Sabtu, 13 Desember 2008

Lomba TLUB part 1

Belum lama ini, tepatnya 1 minggu yang lalu, SMA Negeri 28 tempat gue menuntut ilmu (huek) mengadakan Lomba Tata Laksana Upacara Bendera atau lebih dikenal dengan istilah Lomba TLUB. Ya' Lomba ini terselenggara berkat kerja sama yang baik antara Pengurus OSIS dan Pengurus Paskibra SMAN 28. Pesertanya tidak lain dan tidak bukan adalah Siswa/i kelas X SMAN 28. Tujuannya apalagi kalau bukan memelihara kekompakkan antar kelas dan angkatan mereka sendiri, menunjukkan jati diri kelas masing-masing, dan tentunya juga ajang untuk have fun (yeah!). Acara ini sebenarnya udah cukup lama ada di Sekolah gue ini, hanya saja yang membuatnya terkesan special adalah keterlibatan gue sebagai Instruktur TLUB (bangga).

Yapp, gue dipercaya sebagai Instruktur TLUB kelas X-2, dengan nama kelas mereka adalah Soulvibe, yang katanya diambil dari nama sebuah band (entahlah!). Rasa senang, gugup, dan takut tentunya juga sering menghampiri hati ini (sok puitis), tapi bener lohh, gugup karena mereka yang gue bina bukan orang yang gue kenal, dan takut karena jika mereka kalah, waktu dan tenaga yang selama ini terkuras seakan menjadi sia-sia. Mereka have fun, gue malah stress. Ckck..

Oiya, perkenalkan dulu Instruktur TLUB kelas X-2, yaitu gue, Widiani Budiarti (Widie), Aliya Izet Andrianto (Ali), dan Andhika “cett” (maaf nama aslinya gue gag tau, tapi lebih dikenal dengan nama Bala). Awalnya sihh sempet ragu juga dengan tim ini. Kenapa? Karena dengan Widie gue sering berselisih paham, dengan Ali dan Bala gue gag begitu deket, alhasil awal dengan mereka semua jadi sedikit salting (semoga mereka gag sadar).

Hari pertama, hari permulaan udah menjadi hari yang berat, karena Widie nggak bisa ikut hadir karena dia nggak masuk sekolah, berarti gue sebagai the one and only anak Paskibra harus lebih dominan dari Ali dan Bala yang anak OSIS. Blablabla dan akhirnya latihanpun selesai. Capek? So pasti. Stress? Ya iyalah!. Fiuhh..Dari pada kalian membaca cerita ini jadi ikut-ikutan capek mending kita percepat ceritanya.


..::H-1 TLUB::..


Waktu udah menunjukkan pukul 5.00 sore, saatnya semua murid untuk pulang dan berarti latihan juga telah usai. Eits, tunggu dulu, kami bukan orang yang senang menaati peraturan yang ada jadinya kami diam-diam pergi ke sebuah lapangan yang letaknya nggak jauh-jauh amat dari sekolah, kurang lebih 30menit perjalanan. Di sana, kami memulai latihan kira-kira jam 6.15 malam karena sebelumnya kami harus makan untuk mengisi energi dan nggak lupa Sholat Maghrib (subhanallah!). Sesaat sebelum latihan kami mendapat berita duka, karena 3 kelas lainnya kegerebek latihan diam-diam (udah kayak para waria yang kegerebek SatPol..hehe..), alhasil kami juga jadi was-was. Mereka yang kegerebek mendapatkan “nasehat” dengan “sedikit” bentakan dari sang guru. Kami yang nggak ketahuan jadi selalu menaruh curiga pada motor dan mobil yang berlalu lalang, takut ternyata yang mengendarainya adalah guru sekolah kami yang siap untuk memarahi kami, anak yang tidak berdosa.

Diterangi sinar bulan, latihan kami selesai pada pukul 7.00 malam. Suasana yang gelap nan remang jadi semakin membuat kami takut ketahuan, tapi untunglah, sepertinya guru tersebut juga udah capek mencari kami. Jadi kami nggak ketahuan dehh (hehe). Di lapangan itu bukan hanya kelas X-2 yang latihan, tetapi juga kelas X-3 dan X-4. X-2 dan X-4 yang udah selesai latihan, akhirnya beristirahat dulu dan pulang jam 7.30 malam. Sementara X-3 masih ada yang harus diajarkan yaitu buka formasi. Parah banget! Padahal buka formasi nggak gampang untuk diajarin, alhasil beberapa Instuktur kelas X-2 dan X-4 pun turut membantu termasuk gue. Tapi sayangnya, gue nggak dapat membantu sampai selesai karena waktu telah menunjukkan pukul 8.00 malam saatnya gue pulang dan bermimpi indah .

Lohh2, lantas bagaimana dengan lombanya? Tunggu saja di posting berikutnya. Hehe..

GUBRAG, PRANG2, SRANG2, TRANG2, CKITTTT........DDUUAARRRR!

(ceritanya para pembaca emosi karena postingannya nanggung)

0 komentar: